Travelling Buat Orang Lebih Muda & Seksi

Liburan tidak hanya bermanfaat sebagai pelepas lelah dan penat karena bekerja. Kegiatan menyenangkan yang satu ini ternyata juga bisa membantu orang terlihat lebih menarik secara seksual. Lebih dari itu, liburan dengan travelling ke luar negeri atau luar kota juga memberi efek meremajakan tubuh serta meningkatkan efisiensi kerja.

Fakta menarik ini terungkap setelah diadakan penelitian oleh tim dari Baylor College of Medicine, Houston, Amerika Serikat. David Eagleman, salah satu ilmuwan yang terlibat dalam penelitian tersebut menyimpulkan, perjalanan liburan bisa membantu seseorang merasa lebih muda.

Menurut David, seperti dikutip dari Genius Beauty, bepergian ke tempat-tempat yang sebelumnya tidak pernah didatangi akan memicu otak untuk mendatangkan perasaan yang menyenangkan. Orang dewasa akan merasakan kesenangan yang sama seperti ketika anak kecil menemukan sesuatu yang baru. Lebih unik dan eksotis tempat yang didatangi, akan menimbulkan efek yang lebih baik.

Berapa lama waktu yang dihabiskan saat liburan, ternyata tidak terlalu berpengaruh. Meskipun hanya dua hari atau seminggu, jika tempat liburan tersebut jarang atau tidak pernah didatangi, tetap akan efektif membantu peremajaan tubuh dan pikiran. Setelah pulang dari bepergian, biasanya orang akan terlihat lebih menarik. Wajah mereka jadi lebih ceria dan kulit tampak merona.

Manfaat liburan tidak hanya sampai di situ. Selain membuat seseorang terlihat lebih menarik dari luar, liburan juga membuat orang jadi lebih cerdas dan mampu mengembangkan kreativitas. Alasannya, karena travelling ke tempat yang asing, akan mendorong kita membuat perencanaan perjalanan, mempelajari peta dan belajar mengatasi situasi sulit yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Hal ini juga dibenarkan William Maddux, psikolog sosial asal Amerika. Menurutnya, orang-orang yang tinggal di luar negeri lebih bisa mengembangkan kemampuan untuk menjadi kreatif. Namun, bukan berarti semua orang yang tinggal atau liburan di negara lain otomatis akan jadi lebih kreatif.

Hal itu tergantung pada kegiatan yang mereka lakukan selama berada di negara tersebut. Jika Anda hanya tinggal di kamar hotel dan menonton TV selama liburan, bukan kreativitas yang didapat, tapi justru tubuh yang menggemuk dan kurang fit karena jarang bergerak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s